Senin, 24 November 2008

Pengalaman mengesankan

PESANTREN RAMADHAN

Sewaktu SD di bulan puasa, aku dan teman-teman mengikuti pesantren outdoor. Tempatnya sangat jauh, sampai-sampai akupun tertidur pulas sewaktu mengendarai bus. Setibanya kami disana, orang-orang menyambut dengan gembira. Kegiatan pertama adalah outbond, seru sekali, tetapi badanku capek karena sedang berpuasa. Untung saja tidak batal, kalau batal bolong deh puasanya..
Sorenya, aku mendengarkan ceramah, teman-temanku menangis sewaktu mendengarkan muhasabah. Malamnya, kami melakukan jurit malam, tempatnya serem banget. Kelompokku melihat guru yang iseng untuk menaku-nakuti kami, lalu temanku melemparnya dengan kayu, karena kesakitan, maka guru itu keluar dan marah-marah, kamipun dimarahi gara-gara anak itu. Kami tiba di tempat kemah dan mengadakan pesta api unggun, wah seru banget, sampai-sampai tidurnya kemalaman dan bangunnya kesiangan, lebih parah daripada kalam deh..
Esok harinya kami pulang dan bertemu dengan orangtua masing-masing, pengalaman yang asyik dan seru banget, aku serasa ingin kesana lagi, hehehe....






EGA ADIWENA 7C

Tidak ada komentar: